Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (2024)

5 contoh website barbershop yang mengagumkan ini tampil menonjol dengan konten yang mudah dinavigasi.

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (1)

Oleh Nate Kencana,14 Agu 2024

Nate Kencana adalah seorang copywriter yang berspesialisasi dalam riset dan pelokalan konten untuk Zarla Bahasa Indonesia.

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (2)

Website barbershop yang ideal sebaiknya mengomunikasikan kreativitas dengan elemen visual yang dinamis dan gambar-gambar beresolusi tinggi yang menampilkan karya terbaru para barber untuk meyakinkan calon klien akan berbagai layanan yang ditawarkan.

Fitur-fitur canggih, seperti virtual tour barbershop, postingan blog, dan formulir pendaftaran online akan memberikan pengalaman pengguna yang optimal dan meningkatkan keunggulan website barbershop. Untuk membangun website Anda sendiri, gunakan pembuat website barbershop bertenaga AI kami.

Cara Kami Mengevaluasi Situs Web:

Zarla memeriksa apakah situs-situs memenuhi standar web dasar untuk mobile dan desktop. Kami juga menggunakan PageSpeed ​​Insights Google dan WAVE, sebuah layanan yang mengevaluasi aksesibilitas bagi orang-orang penyandang disabilitas. Skor ​​dan aksesibilitas PageSpeed merupakan faktor penting untuk peringkat mesin pencari. Skor PageSpeed ​​mungkin tidak sesuai dengan pengalaman pengguna dan sering kali bervariasi.

  1. 1.Venus Barbershop.
  2. 2.Hairnerds Studio.
  3. 3.HolyHair.
  4. 4.Barberking Indonesia.
  5. 5.Captain Barbershop.

Venus Barbershop

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (3)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (4)https://venusbarbershop.com/

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (5)Bandung, Indonesia

Venus Barbershop adalah salah satu barbershop ternama di Bandung yang menyediakan berbagai layanan grooming dasar. Kami menilai bahwa website Venus Barbershop yang bersifat single page website ini membuat website lebih mudah diakses, membantu pengunjung menemukan informasi yang relevan dalam satu halaman saja. Bagian "About Us" mengenalkan bisnis kepada pengunjung secara singkat, dan daftar layanan hadir dengan deskripsi yang lengkap.

Kelebihan dan Kekurangan

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (6)

Terdapat bagian "Promo" yang mendorong pengunjung untuk mendaftarkan diri sebagai member. Bagian "Health Protocol" meyakinkan pengunjung akan sterilitas dan kebersihan barbershop. Foto-foto asli pada website berkualitas tinggi, meningkatkan pengalaman visual pengunjung.

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (7)

Absennya testimoni dan daftar klien pada website dikhawatirkan akan memengaruhi kredibilitas bisnis. Bagian "Gallery" tidak memunculkan foto apa pun. Tombol "Watch the Video" pada hero section tidak dapat diklik. WAVE melaporkan cukup banyak error pada halaman utama.

Ulasan Desktop

Website Venus Barbershop tampak mewah dan elegan pada versi desktop, berkat integrasi foto-foto dan teks yang ditata dengan baik. Hero section menyambut pengunjung dengan foto berkualitas tinggi, lengkap dengan jam operasional bisnis. Waktu muat masih dapat diterima, yang dibuktikan dengan skor performa yang cukup tinggi dari Google PageSpeed Insights, yakni 74/100.

Ulasan Mobile

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (10)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (11)

Berdasarkan pengalaman kami, versi mobile sangat nyaman digunakan, meski kami kesulitan untuk menghubungi bisnis karena absennya tombol CTA WhatsApp yang dapat memudahkan akses. Beberapa teks terkesan sedikit sulit dibaca karena warnanya yang kurang kontras dan jenis font yang ramping. Google PageSpeed Insights memberikan skor yang cukup baik dari segi performa untuk versi mobile, yakni 62/100.

Hairnerds Studio

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (12)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (13)https://hairnerds.id/

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (14)Indonesia

Hairnerds Studio adalah barbershop yang memiliki empat cabang yang tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bandung, memiliki serangkaian layanan yang mencakup haircut, coloring, perming, dan lainnya. Website Hairnerds Studio hadir dengan estetika kekinian, didominasi dengan berbagai karikatur yang mengomunikasikan kreativitas perusahaan dan meningkatkan pengalaman visual pengunjung. Namun, pengunjung diharuskan membuat akun terlebih dahulu untuk melakukan booking dan melihat daftar hair artists.

Kelebihan dan Kekurangan

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (15)

Di hero section website, terdapat fitur "Booking" yang membantu pengunjung untuk membuat janji temu dengan salah satu hair artist. Halaman "Products" mengarahkan pengunjung ke marketplace Tokopedia, memudahkan pengunjung untuk memesan produk Hairnerds.

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (16)

Daftar harga untuk masing-masing layanan absen pada website. Tidak ada tombol CTA WhatsApp, menyulitkan pengunjung untuk menghubungi bisnis. Bagian "Opening Hours" di footer halaman tumpang tindih. WAVE mendeteksi cukup banyak error dan contrast error pada halaman utama.

Ulasan Desktop

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (17)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (18)

Kami memiliki impresi pertama yang kurang memuaskan karena website ini terlihat terlalu penuh dengan warna dan banyak gambar-gambar yang kualitasnya cukup buruk pada layar yang lebih besar. Absennya sticky menu dan tombol back-to-top sedikit menyulitkan aksesibilitas pengunjung. Google PageSpeed Insights memberikan skor performa 71/100 untuk versi desktop.

Ulasan Mobile

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (19)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (20)

Website ini kurang diskalakan dengan baik untuk versi mobile, terbukti dengan banyaknya gambar-gambar yang terpotong dan adanya horizontal slider pada bagian bawah halaman, yang mencederai pengalaman menjelajah kami. Sama seperti versi desktop, versi mobile juga masih tidak menghadirkan sticky menu dan tombol back to top. Google PageSpeed Insights menorehkan skor 33/100 untuk performa versi mobile.

HolyHair

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (21)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (22)https://www.holyhair.studio/

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (23)Jakarta, Indonesia

HolyHair merupakan barbershop dan salon yang berbasis di Jakarta, menawarkan seragam layanan untuk pria dan wanita, mulai dari cukur, potong rambut wanita, hair coloring, perming, dan lainnya. Walaupun dikemas dengan gaya single page, konten-konten yang terdapat pada website HolyHair cukup merepresentasikan bisnis dengan baik, memberikan pengunjung gambaran sekilas tentang bisnis.

Kami menyukai bagaimana website HolyHair menjelaskan pernyataan bisnis mereka di bagian "Tentang Kami", di mana pengunjung dapat mengetahui bahwa semua orang akan disambut dengan tangan terbuka di barbershop ini.

Kelebihan dan Kekurangan

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (24)

Daftar harga dan deskripsi masing-masing layanan dan jam operasional bisnis terpampang secara jelas, memudahkan pengunjung mengetahui informasi yang dibutuhkan tanpa menghubungi bisnis. WAVE juga hanya melaporkan 4 eror pada halaman utama.

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (25)

Website dapat menyertakan informasi yang lebih lengkap, seperti galeri foto, testimoni pelanggan, tautan media sosial, dan informasi perusahaan. WAVE melaporkan cukup banyak contrast error pada halaman utama website.

Ulasan Desktop

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (26)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (27)

Versi desktop memiliki tata letak yang cukup luas dan dengan sempurna menampilkan informasi-informasi relevan tentang bisnis seperti lokasi, daftar harga, jam operasional, dan tombol CTA WhatsApp. Background foto pada hero section masih terlihat terlalu gelap, mengurangi pengalaman visual pengunjung. Google PageSpeed Insights memberikan skor 81/100 dari segi performa.

Ulasan Mobile

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (28)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (29)

Versi mobile tetap mempertahankan tata letak yang luas dari versi desktop, dengan konten yang berhasil terorganisir dengan baik, memberikan pengalaman eksplorasi yang memuaskan. Namun, beberapa gambar seperti hero section terpotong, mencederai pengalaman visual pengunjung. Kami mengalami load time yang tidak begitu berbeda dari versi desktop, yang dibuktikan dengan skor performa 79/100 dari Google PageSpeed Insights.

Barberking Indonesia

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (30)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (31)https://www.barberkingindonesia.com/

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (32)Jawa Tengah dan Yogyakarta, Indonesia

Barberking Indonesia merupakan salah satu barbershop terbesar dengan berbagai cabang yang tersebar di Jawa Tengah dan Yogyakarta, menawarkan berbagai jenis layanan barber. Website Barberking tampil bergaya dengan gambar-gambar dan teks yang terintegrasi dengan baik, menciptakan tata letak yang menarik perhatian. Kami disuguhkan dengan informasi yang komprehensif, mulai dari daftar harga, galeri, alamat, sejarah perusahaan, hingga fitur reservasi online.

Kelebihan dan Kekurangan

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (33)

Pengunjung dapat menemukan tombol CTA untuk mengunduh aplikasi mobile Barberking di bagian footer halaman. Terdapat search bar di bagian header yang memudahkan pengunjung untuk mencari informasi spesifik. WAVE hanya melaporkan 2 error dan 1 contrast error pada halaman utama.

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (34)

Alamat cabang-cabang Barberking terkubur di sub-menu "All About Barberking". Absennya testimoni pelanggan dikhawatirkan akan memengaruhi kredibilitas bisnis. Beberapa font tampil dengan ukuran yang terlalu kecil dan sulit dibaca.

Ulasan Desktop

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (35)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (36)

Versi desktop memiliki kinerja yang cukup baik dengan load time yang masih dapat diterima di real-world test kami, dibuktikan dengan skor performa 68/100 dari Google PageSpeed Insights. Informasi yang komprehensif didistribusikan dengan baik di seluruh halaman website. Namun, gambar pada hero section memiliki kualitas yang cukup buruk, yang dikhawatirkan akan memengaruhi pengalaman visual pengunjung.

Ulasan Mobile

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (37)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (38)

Pada versi mobile, hero section tidak berhasil dioptimasi dengan baik, dengan teks pada gambar hero section yang agak sulit dibaca. Animasi pop-up dari hamburger menu masih terasa sedikit kasar, yang mungkin akan memengaruhi pengalaman visual pengunjung. Load time versi mobile masih dapat diterima, dengan skor performa Google PageSpeed Insights sebesar 63/100.

Captain Barbershop

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (39)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (40)https://captainbarbershop.co.id/

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (41)Indonesia

Captain Barbershop merupakan salah satu barbershop mewah ternama, dengan ratusan cabang yang tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia. Hal ini selaras dengan warna website yang didominasi oleh hitam dan emas, menyampaikan kemewahan dan kualitas bisnis.

Halaman utama website Captain Barbershop menyuguhkan informasi layanan yang komprehensif, lengkap dengan harga di cabang reguler maupun premium, memudahkan pengunjung dalam menentukan layanan yang diinginkan tanpa harus menghubungi bisnis.

Kelebihan dan Kekurangan

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (42)

Semua lokasi dan nomor telepon cabang tersedia di halaman "Lokasi". Terdapat halaman "Tren Rambut" yang bisa dijadikan referensi gaya rambut bagi pengunjung. Bagian "Tamu Spesial" dan "Kolaborasi" meningkatkan kredibilitas bisnis.

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (43)

Informasi mengenai paket membership Captain Barbershop tidak ditampilkan di website. Beberapa gambar di bagian "Captain Academy" terpotong dan memiliki resolusi yang buruk. WAVE melaporkan cukup banyak error pada halaman utama website.

Ulasan Desktop

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (44)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (45)

Versi desktop dengan efektif mempromosikan barbershop, berkat konten yang memuat informasi yang cukup lengkap. Hero section menyambut pengunjung dengan foto-foto berkualitas tinggi, lengkap dengan nomor WhatsApp, alamat kantor pusat, jam operasional, dan tautan ke berbagai media sosial.

Namun, beberapa teks sulit dibaca karena warna font yang kurang kontras dengan warna background. Waktu muat website masih dapat diterima di real-world test kami, meskipun Google PageSpeed Insights hanya memberikan skor 50/100 dari segi performa.

Ulasan Mobile

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (46)

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (47)

Kami mendapatkan pengalaman menjelajah yang memuaskan di layar yang lebih kecil, di mana gambar-gambar pada versi mobile tetap memanjakan visual. Menu navigasi disederhanakan dengan menggunakan hamburger menu yang muncul dengan animasi yang mulus ketika diklik. Google PageSpeed Insights memberikan skor performa yang lebih kecil untuk versi mobile, yakni 25/100.

Contoh Website Barbershop - 5 Website yang Memikat Hati Calon Pelanggan (2024)

References

Top Articles
Is All-In-One Sunbase CRM The Best Solar CRM Out There?
Implementing Sunbase Solar Software: A Step-by-Step Guide
San Fernando Craigslist Pets
Baue Recent Obituaries
Black Adam Movies123
16Th Or 16Nd
Oppenheimer Showtimes Near Cinemark Denton
Job Shop Hearthside Schedule
Craigslist Com Humboldt
Chelsea Marie Boutique
Pokemon Infinite Fusion Good Rod
All classes in Pathfinder: Wrath of the Righteous
Stone Eater Bike Park
How 'The Jordan Rules' inspired template for Raiders' 'Mahomes Rules'
Does Publix Have Sephora Gift Cards
Breakroom Bw
The Exorcist: Believer Showtimes Near Regal Waugh Chapel
35 Best Anime Waifus Of All Time: The Ultimate Ranking – FandomSpot
Riverrun Rv Park Middletown Photos
309 Marshall Passage
Kroger Liquor Hours
Metv Schedule Now
Space Coast Rottweilers
Plarium Trick Or Treat
Craigslist Lubbick
Trade Chart Dave Richard
Craigslist Chicagoland Area
Highplainsobserverperryton
R Mariokarttour
Acbl Homeport
Syracuse Deadline
Kayak Parts Amazon
Lux Nails Mcmurray Pa
Women On Twitch Go Without Makeup To Support A Fellow Streamer
Indiefoxx's biography: why has the streamer been banned so often?
Our Favorite Paper Towel Holders for Everyday Tasks
Things To Do in Sanford, Florida - Historic Downtown Sanford
Psalm 136 Nkjv
Mvsu Canvas
Vhl Spanish 2 Answer Key
Ups Store.near Me
2005 Lund Boat For Sale in Ham Lake, MN Lot #67597***
Top 100 Golfclubs - Albrecht Golf Guide bei 1Golf.eu
Projo Sports High School
Craigslist Of Valdosta Georgia
Topic: Prisoners in the United States
DIRECT. France-Côte d'Ivoire U23: après Barcola, deux nouveaux forfaits pour les Espoirs
Sun Massage Tucson Reviews
American Idol Winners Wiki
50 Shades Of Grey Movie 123Movies
Winta Zesu Net Worth
Latest Posts
Article information

Author: Maia Crooks Jr

Last Updated:

Views: 6042

Rating: 4.2 / 5 (63 voted)

Reviews: 94% of readers found this page helpful

Author information

Name: Maia Crooks Jr

Birthday: 1997-09-21

Address: 93119 Joseph Street, Peggyfurt, NC 11582

Phone: +2983088926881

Job: Principal Design Liaison

Hobby: Web surfing, Skiing, role-playing games, Sketching, Polo, Sewing, Genealogy

Introduction: My name is Maia Crooks Jr, I am a homely, joyous, shiny, successful, hilarious, thoughtful, joyous person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.